Rabu, 23 Maret 2011

Asus Eee PC 1215T, Tampil Penuh Gaya Di Mana Saja


Asus Eee PC 1215T, Tampil Penuh Gaya Di Mana Saja ImageBaru-baru ini, produsen komputer asus menngeluarkan seri terbaru dari netbook yang diberi nama “Asus Eee PC 1215T, Tampil Penuh Gaya Di Mana Saja”. Sesuai dengan namanya, salah satu seri dari Eee PC Seashell Series ini lebih menonjolkan sisi design yang elegan dan sempurna.
Ketika pertama kali membuka kemasan netbook, terlihat dengan jelas warna hitam mengkilap mendominasi sisi luar netbook. Asus sepertinya tidak ingin ketinggalan lagi dengan pesaing-pesaingnya dalam urusan dalam mendesign sebuah netbook. Anda mungkin akan sedikit tercengang karena warna hitam mengkilap itu bukan berasal dari Toshiba atau MacBook, melainkan dari Eee PC buatan Asus.
Beberapa fitur andalan dari Asus Eee PC 1215T yang membuat netbook ini layak diacungi jempol yaitu:
Keyboard Chiclet Ergonomis
Keyboard Chiclet PC Seashell yang di design dengan bantalan yang lebih luas membuat anda akan merasa nyaman saat mengetik meskipun digunakan dalam waktu yang lama. Berbeda dengan keyboard konvensional yang biasanya akan membuat tangan anda merasa lelah saat bekerja di depan layar komputer.
Asus Eee PC 1215T, Tampil Penuh Gaya Di Mana Saja Image
Design Elegan dan Dinamis
Sesuai dengan apa yang tercantum pada bantalan keyboard “Go Anywhere in Style“, bentuk fisik netbook ini begitu elgegan yang membuat pemiliknya terlihat lebih berkesan. Bagian luar berwarna hitam mengkilap semakin menonjolkan sisi elegan dari Asus Eee PC 1215T.
Efisiensi Sumber Daya Baterai
Jika dilihat dari aspek penggunaan daya listrik, netbook ini termasuk produk yang hemat energi karena Asus menyertakan teknologi penghemat energi pada hampir semua tipe netbook yang mereka pasarkan. Selain itu, dukungan baterai 6 cell menjadi jaminan kalau netbook ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Pihak Asus mengklaim kalau Eee PC kecil ini dapat digunakan selama 6 jam tanpa harus melakukan charger.
Asus Eee PC 1215T, Tampil Penuh Gaya Di Mana Saja Image
Hardware yang Berkesan
Didukung oleh procesor AMD Athlon II Neo K125 Single Core dengan kecepatan 1,7GHz dengan internal L2 cache sebesar 1MB, kami kira netbook ini punya kecepatan yang setara dengan kelas notebook dengan layar yang lebih lebar. Memory DDR3 sebesar 2GB menambah daya saing netbook dengan tipe-tipe yang lain.
Urusan media penyimpan data, hardisk sebesar 320GB sudah cukup untuk menyimpan data yang anda miliki. Koleksi film, lagu dan file-file lain bisa anda simpan dengan aman di dalam netbook Eee PC 1215T.
Asus Eee PC 1215T, Tampil Penuh Gaya Di Mana Saja Image
Fitur-fitur standard dari sebuah netbook juga telah terintegrasi dengan baik. Ada web camera 0.3 Mega pixel, stereo speaker, internal microphone, USB port (sebanyak 3 buah), 2 jack audio, card reader untuk MMC dan SD (SDHC) serta sebuah VGA connector dan port HDMI yang bisa anda hubungkan dengan monitor eksternal.
Yang mengesankan, layar notebook yang terbuat dari LED backlight, membuat gambar terlihat lebih tajam untuk perangkat sekelas netbook. Jika ingin lebih tajam lagi, hubungkan port HDMI dengan monitor eksternal yang telah mendukung tekonologi HD video. Anda bisa memainkan full HD video 1080p dengan maksimal.
Asus Eee PC 1215T, Tampil Penuh Gaya Di Mana Saja Image
Spesifikasi teknis dari Asus Eee PC 1215T yaitu:
  • AMD Athlon II Neo K125 (1.70GHz)
  • 2GB DDR3
  • 320GB HDD 5400 RPM
  • 12.1″ WXGA (1366 x 768)
  • ATI Avivo HD
  • Web camera 0.3 Mega pixel
  • Wireless LAN 802.11b/g/n
  • LAN Connector 10/100Mbps
  • Card Reader for MMC & SD
  • Port USB
  • VGA Connector
  • HDMI Port
  • Stereo Speaker & Internal Microphone
  • Audio & Microphone Jack
  • Battery 6 Cell
Satu hal yang kurang, pada netbook ini belum tersedia operating system sehingga anda harus menginstallnya sendiri jika ingin menggunakannya. Saat kami melakukan review, kami mencoba menginstall windows 7 home premium edition ke dalam netbook. Anda harus menggunakan DVD eksternal untuk menginstall OS karena produk ini tidak disertai dengan DVD rom drive.
Proses install berjalan lancar tanpa mengalami kendala sama sekali. Kecuali LAN card, semua driver sudah bisa dikenali dengan baik oleh Windows 7 home premium. Untuk menginstall driver LAN card, kami menggunakan CD driver yang disertakan pada paket pembelian netbook.
Setelah itu, percobaan dilanjutkan dengan melakukan uji benchmark dari netbook. Berikut ini hasil uji Asus Eee PC 1215T menggunakan beberapa software.
1) Pask Performance Test
Asus Eee PC 1215T, Tampil Penuh Gaya Di Mana Saja Image
2) Windows Experience Index
Asus Eee PC 1215T, Tampil Penuh Gaya Di Mana Saja Image
3) Tech Power Up GPU
Asus Eee PC 1215T, Tampil Penuh Gaya Di Mana Saja Image
Jika anda memiliki pengetahuan yang lebih tentang komputer, anda boleh menginstall OS selain windows ke dalam netbook. Anda bisa menginstall Ubuntu, OpenSuse, BlankOn tau varian Linux yang lain.
Kesimpulan
Jika anda sedang mencari netbook yang mempunyai kecepatan yang setara dengan notebook, Asus Eee PC 1215T adalah solusinya. Ada beragam keuntungan yang bisa didapat dari netbook ini, mulai dari design yang elegan dengan sisi luar yang mengkilap, kapasitas RAM sebesar 2GB, high definition LED backlight dan juga kualitas full HD video 1080p movie playbak yang bisa anda dapatkan melalui port HDMI.
Link Product

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template Design By:
SkinCorner