Selasa, 12 April 2011

14 Cara Meningkatkan Google Page Rank, Alexa Rank dan Traffik Blog

Bagi Anda yang baru berbagung di dunia blogger mungkin anda perlu memahami bagaimana cara meningkatkan Google dan Alexa Page Rank serta traffik pengunjung ke blog kita.

Ada beberaapa cara yang bisa dilakukan antara lain:
1. Melalui Iklan (Pay Per Click)
Metode ini merupakan cara yang ampuh untuk meninggkat traffik ke blog anda, namun layanan PPC ini tidak gratis.

2. Buat Artikel yang Bermutu
Buatlah artikel artikel yang bermutu, artikel terupdate, berita yang sedang banyak diperbincangkan, artikel yang banyak dibutuhkan dan artikel berupa tutorial karena tutorial tidak akan pernah ketinggalan jaman.

3. Tukar Link (Link Popularity)
Saling bertukar link antarblog salah satu cara meningkatkan google dan alexa PR. usahakan bisa bertukar link pada blog yg PRnya sudah tinggi. karena dengan mendapat backlink dari blog yg PR tinggi, blog kita diaanggap dipercaya atau bermutu dari blog PR tinggi tersebut oleh google atau alexa.

4. Saling Mengunjungi antar blog (blogwalking)
Metode ini adalah metode paling ampuh untuk meningkatkan traffik blog, melalui blogwalking kita juga bisa mendapat informasi terbaru dari blog lain.

5. Berkomentar
Berkomentar pada blog lainnya juga sangat berpengaruh, semakin sering kita berkomentar kita juga akan semakin terkenal dikalangan para blogger, apalagi bila blog tersebut dofollow kita mendapat bonus backlink gratis.

6. Jejaring Sosial
Anda bisa mempromosikan blog anda melalui jejaring sosial seperti Facebook, twitter, koprol, dll. Dapatkan traffik dari pengguna jejaring sosial tersebut.

7. Forum
Bergabunglah dengan forum-forum yang sesuai dengan topik blog kita. jadi kita juga bisa mempromosikan blog kita di forum tersebut.

8. Sosial bookmarking
Bergabunglah pada sosial bookmarking. Layanan sosial bookmarking aka menyimpan blog anda sesuai dengan kategori yang disediakan.

9. Iklan baris gratis
Bila ada yang menawarkan iklan baris gratis, gunakanlah untuk mempromosikan blog anda.

10. Simpan Link situs populer di blog anda
Simpanlah link situs yang populer di blog anda sebagai refrensi oleh pengunjung blog anda.

11. Beri yang Gratis
Sediakan fasillitas gratis di blog anda, seperti sms gratis, free download, free tv online dan lain-lain

12. Link Terkait
Perbanyaklah mendapat link dari blog yang memiliki tema sama dengan blog anda.

13. Buat artikel secara rutin
minimal update artikel 2 kali seminggu. kalo bisa setiap hari.. tapi jangan terlalu banyak update artikel setiap hari karena bisa dianggap blog spam.

14. Jangan sampai ada Broken Link ( Link yang rusak)



sebenarnya saya belum pantas untuk membahas hal ini karena PR saya yang masih rendah, tapi daripada ga update sama sekali ya diposting ajalah.. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template Design By:
SkinCorner